F
Home » » 5 Alasan untuk GOLPUT

5 Alasan untuk GOLPUT


1. Tidak ada yang kandidat yang pantas untuk dipilih. Seharusnya partai politik introspeksi diri mengapa banyak orang yg golput. Berarti calon yang mereka usung tidak menarik simpati rakyat. Demikian pula capres dan cawapres seharusnya menyadari, kalau tidak semua rakyat menyukai apa yg mereka tampilkan. Dari sudut pandang syariat Islam memang tidak ada yang pantas untuk dipilih karena semuanya baik caleg maupun capres hanya akan membuat dan menjalankan hukum selain hukum Allah. Semua capres dan cawapres sekuler.
2. Memilih tidak akan merubah atau memberbaiki keadaan bangsa dan pemilih.Jadi untuk apa nyoblos atau nontreng kalau hanya akan menguntungkan orang yang dipilih. Pemilu hanya membuang waktu dan uang saja. Keadaan kita begini2 saja. Bahkan makin terpuruk. Caleg hanya akan memperkaya diri sendiri, kesejahteraan rakyat kurang diperhatikan. Pergantian presiden tiap tahun ternyata tidak membawa bangsa ini menjadi lebih baik. Makanya jangan cuma ganti pemimpinnya, tapi ganti sistemnya dengan sistem yang direkomendasika oleh sang pencipta manusia dan alam semesta yakni sistem Islam.

3. Golput adalah pilihan. Golput artinya memilih untuk tidak memilih. Bukankah dalam negara demokrasi semua orang bebas memilih, termasuk memilih untuk golput. Itu pilihan yang sah.
4. Tidak didaftar oleh panitia pemilih. Sampai saat ini saya belum pernah nyoblos di pemilu. Kalau tidak salah baru kali ini saya didaftar di desa. Padahal sejak tahun 1998 saya sudah punya hak pilih. Ini mungkin kelalaian petugas dan saya sendiri tidak antusias untuk masalah seperti ini. Namun sekarang sudah boleh pake KTP katanya. Beberapa teman kos saya tetap tidak bisa milih alias golput karena walaun ada KTP tapi mesti disertakan kartu keluarga. Tapi bagi sy sekali golput tetap golput.
5. Pemilu yang kita jalankan sekarang adalah bagian dari pesta demokrasi yang menurut sebagian ulama, demokrasi hukumnya haram. Saya mengikuti pendapat ini. Jadi untuk pemilu di negeri yang menganut demokrasi saya tidak akan pernah ikut :-)
Terimakasih telah membaca artikel 5 Alasan untuk GOLPUT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hanyakawan.blogspot.com/2012/07/5-alasan-untuk-golput.html.

2 komentar:

  1. kalo ane mah belum pernah ikot pemilu wkwk, nice share..
    visit ane ya gan, http://unik-plus.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. udah boss... mksih udh brkunjung.. sering2 yeh, hehe

    ReplyDelete